Jumat, 09 Juni 2017

Dimensi keputusan Strategis

Dimensi Keputusan Strategis
  Dari keputusan-keputusan yang dihadpi oleh suatu usaha, manakah yang bersifat strategis dan oleh karenanya perlu mendapatkan paerhatian dari manajemen strategis? umumnya, masalah strategis memiliki dimemnsi-dimensi berikut.
Maslah Strategi Memerlukan Manajemen Puncak Karena keputusan strategis mencakup berbagai bidag operasi suatu perusahaan, maka keputusan ini memerlukan keterlibatan manajemen puncak. biasanya, hanya manajemen puncak yang memiliki perspektif yang dibutuhkan untuk memeahami implikasi luas dari keputusan tersebut dan wewnang untuk menyetujui alokasi sumberdaya yang diperlukan. Sebagai manjer puncak dari karl-Erling Trogen, presiden perusahaan tersebut, ingin mendekatkan perusahaan dengan konsumen melalui pegaitan operasi dengan layanan dan hubungan konsumen sehinga memberdayakan tenaga kerja yang berinteraksi paling dekat konsumen melalui pengetahuan dan wewnang yang lebih besar. Strategi ini membutuhkan komitmen utama pada bagian suku cadang dan service di mana hubungan dengan konsumen merupakan prioritas pertama. Filosofi Trogen adalah memberdayakan tenaga kerja sedemikian rupa sehinga lebih banyak pertanyaan opersaional yang dapt ditangani oleh pekerja yang berlangsung berhubungan dengan konsumen. Torogen yakin bahwa kantor pusat seharusnya lebih berfokus pada masalah-masalah strategis, seperti rekayas, produksi, kualitas, dan pemasaran.
Masalah Strategi Memerlukan Sumber Daya Perusahaan dalam jumlah besar keputusan strategi melibatkan aloksai yang substansial atas sumber daya manusia, aset fisik atau dana yang harus dialihkan dari sumber-sumber internal atau diperoleh dari luar perusahaan.Keputusan-keputusan strategis tersebut membuat perusahaan memiliki komitmen terhadap tindakan-tindakan selama periode waktu yang cukup  panjang. program pengiriman produk "Quality Express" dari Whirlpool Corporation merupakan contoh strategi yang membutuhkan komitmen personel dan keuangan yang kuat dari perusahaan.
Masalah Setrategis Sering Kali mempengaruhi kesejahteraan Jangka panjang Perusahaan keputusan strategis biasanya membuat perusahaan memiliki komitmen dalam jangak waktu panjang, yang umumnya adalah lima tahun. Namun dampak dari keputusan semacam itu akan dirasakan jauh lebih panjang ketika perusahaan telah membuat komitmen untuk strategis tertentu, cita dan keungulan kompetitif biasanya terkait dengan strategi tersebut.
Masalah Strategi Biasanya memiliki Konsekunsi Multifungsional atau Multibisnis Keputusan strategis memiliki implikasi yang rumit terhadap hampir seluruh bidang perusahaan. keputusan mengenai hal-hal seperti bauran konsumen, penekanan kompetitif, atau struktur organisasi umumnya melibatkan sejumlah unit bisnis strategis (strategic business unit-SBU), divisi, atau unit program perusahaan.
Masalah Strategi memerlukan pertimbanganata Lingkungan Esternal perusahaan Seluruh perusahaan bisnis beroperasi dalam sistem yang terbuka. perusahaan mempengaruhi dan dipengaruhi oleh kondisi-kondisi eksternal yang sebagian besar berada di luar kendali perusahaaan. Mereka harus mempertimbangkan tindakan-tindakan yang mungkin dilakukan oleh pihak-pihak lain yang relevan (seperti pesaing, konsumen, pemasok, pemerintah, dan tenaga kerja).

0 komentar:

Posting Komentar